Lewat Laga Seru, NSH Tundukkan Pacific


Jan 21, 2022

Laga seru kembali tersaji di IBL Tokopedia 2022, dimana sang pemenang hanya bisa dipastikan pada detik-detik terakhir pertandingan. Itu yang terjadi ketika NSHTokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 21 Januari.  NSH akhirnya menang 68-63.

NSH langsung melesat pada awal laga, 8-0 lewat angka-angka dari Shahae Newkirk dan Randika Aprilian. Calvin Chrissler dan Ellis membalas . New Kirk dan Rizky Agung Pranata kembali membuat NSH memimpin 13-6. Akeem Ellis dan Andre Rorimpandey berbalas free throw.   Three points Newkirks dibalas dua angka dari Gregorio Wibowo. Three points play dan lay up Pandey membawa NSH memimpin 23-14 menutup kuarter pertama.

Kuarter kedua, Pacific merajalela. Dimulai dengan tembakan tigan Calvin Chrissler pada awal kuarter, Calvin pula yang membuat Pacific berbalik unggul 30-29. Dua pont Yonatan dibalas tembakan tiga angka Pandey, 32-32. Muhammad Ariezky mencetak angka lewat lay up dan tembakan tigan angka, Pandey merespon dengan three points. Dua angka dari Hardianto juga dibalas dua angka dari Pandey. Three points Ellis hanya dibalas satu lemparan bebas dari New Kirk. Pacifi menutup babak pertama dengan memimpin 43-38.

Kuarter letiga, giliran NSH ambil alih kendali. Mereka mampu mencetak 16 poin dan menahan Pacific hanya mampu mencetak tujuh angka. NSH menatap kuarter keempat dengan keunggulan 54-50.

Kuarter terakhir berjalan seru. Jan Misel Panagan membuka dengan tiga angka untuk NSH. Tembakan dua angka dari Ramdan Yuwana, lay up Yonatan dan tembakan tiga angka dari Calvin membuat Pacific menyamakan kedudukan 57-57. Dua angka Newkirk dibalas tembakan tiga angka Ellis. Lay up New Kirik membuat NSH memimpin satu angka, namun three points Ellis menjadikan Pacific memimpin dua angka. Three points Newkirik mengembalikan kepemimpinan satu angka untuk NSH ketika waktu tersisa 46 detik. Satu free throw dan satu three points dari Newkirk mengakhiri laga untuk kemenangan NSH 68-63.

Newkirk membuat double-double dengan 30 angka dan 14 rebound. Pandey mencetak 17 poin dan Ruslan menyumbang sepuluh rebound bagi NSH.

Di kubu Pacific, Ellis membuat double-double dengan 19 angka dan 12 rebound. Chrissler dan Criswell masing-masing mencetak 13 poin.