News Event

Lester Prosper Reuni Dengan Kaleb dan Hardianus

12 December 2023
|

Banten, 12 Desember - Karena ada kuota tersendiri, maka pemain-pemain naturalisasi Indonesia akhirnya bisa bermain di IBL. Kali ini ada Lester Prosper yang merapat ke Dewa United Banten. Ini berarti, Prosper akan bermain satu tim dengan rekan-rekannya di timnas, yaitu Kaleb Ramot Gemilang dan Hardianus Lakudu. 

Tahun 2023 ini, cukup sering kita menyaksikan Prosper tampil bersama timnas Indonesia. Seperti di SEA Games sampai Kualifikasi FIBA World Cup. Namun Prosper sendiri juga punya catatan sebagai pemain profesional. Dia bermain di klub Filipina, Terrafirma Dyip. Kemudian di liga Korea Selatan bersama tim Suwon KT, dan di tim Dynamo, Lebanon. 

Prosper juga sempat bermain di IBL musim 2020. Saat itu, PP Perbasis memasukkan timnas yang diberi nama Indonesia Patriots untuk mengikuti liga, sebagai bagian dari pemusatan latihan, di bawah kendali head coach Rajko Toroman. Prosper bermain dengan Hardianus, Kaleb, Arki Dikania Wisnu, Abraham Damar Grahita, hingga Brandon Jawato. Tetapi tidak sampai satu musim kompetisi, liga berhenti karena pandemi. 

Kalau melihat performanya di tahun 2020. Prosper sangat dominan di paint area dengan kontribusi 18,2 ppg dan 13,3 rpg dalam 13 laga. Tentu saja kembalinya Prosper ke IBL sudah ditunggu-tunggu fans. Ditambah lagi, dia bisa membantu mewujudkan target tinggi yang dicanangkan Dewa United. 

Dewa United dan semua kontestan liga, sekarang sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang musim baru. IBL 2024 akan mulai digulirkan pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand

0 Comments