Langkah-langkah IBL Mencegah Virus Corona


Mar 06, 2020

Mengantisipasi merebaknya virus Corona, IBL melakukan langkah antisipatif yang akan dimulai pada seri keenam di DBL Arena  6-8 Maret.

"Kami akan lakukan test suhu badan pad setiap penonton setiap masuk arena. Apabila suhu badan diatas 37,5 derajat celcius mereka tidak boleh menonton dan tiket akan si refund," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

Setelah lolos tes masuk, penonton harus membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan.

"Kami akan share materi pencegahan kepada klub klub. Awareness soal pencegahan virus Corona juga akan disampaikan di lapangan baik lewat pembawa acara maupun layar LED," jelasnya. 

Di venue DBL Arena juga akan ditempel poster poster cara pencegahan corona. "Kami akan pasang di pintu masuk, locker room dan tempat tempat lainnya," katanya.

IBL  juga sudah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada klub klub untuk tidak berbagi handuk antar pemain, memisahkan minuman, memantau suhu badan pemain serta hal hal lain yang berkaitan. "Himbauan juga disebarkan lewat poster-poster. Selain itu kami bekerja sama dengan rumah sakit rujukan dan dokter yang stand by," jelas Junas.