Yerikho Tuasela Minta Masyarakat Indonesia Tidak Panik


Apr 01, 2020

Penggawa Pacific Caesar Surabaya, Yerikho Tuasela, menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik menghadapi pandemi virus corona. Yerikho menyebut, kepanikan justru akan membuat proses pemulihan tidak berjalan baik.

Yerikho menekankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan over sharing terhadap virus corona. Dengan terlalu banyaknya ketakutan, Yerikho takut akan ada kepanikan.

“Di tengah marakanya virus corona ini, saya meminta kalian tidak over sharing. Karena jika semua takut, orang akan panic buying, terutama di alat medis. Itu akan menyusahkan tenaga yang memang membutuhkan,” ujar Yerikho.

“Dampak terbesarnya, jika tenaga medis kesulitan mendapatkan kebutuhannya, maka proses pemulihan pasen virus corona juga bisa terhambat,” sambungnya.

Yerikho menekakan perlunya kerja sama dalam memerangi virus corona. Satu di antara cara adalah dengan tidak menyebar kepanikan.

“Jadi untuk kalian yang sudah tahu, jadi kalian tinggal jaga kesehatan, jaga pola makan, dan berdiam diri di rumah,” ujar Yerikho.