Lakukan Rapid Tes berkala ,Pemain Amartha Hangtuah siap menatap lanjutan musim IBL.


Aug 06, 2020

Amartha Hangtuah sedang bersiap menyambut lanjutan musim IBL 2020, dengan berbagai skema dari klub untuk para pemain. Selama masa pandemi Amartha Hangtuah juga tetap mengawasi dan memperhatikan kesehatan para pemain yang berada di mess klub di Kemang- Jakarta.

Leonardo Niki Manajer tim mengaku hasil dari rapid test terakhir, semua pemain non reaktif. Para pemain tinggal bersama di mess dan tidak diizinkan keluar kota tanpa alasan penting. “Latihan sudah rutin dilaksanakan dari pertengahan Juni lalu, latihan normal seperti biasanya. Setiap selesai melakukan dril latihan, para pemain diharuskan mencuci tangan dan bola disemprot disinfektan. Saat latihan, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat,” Kata Niki Sementara Kelly Purwanto dan kawan-kawan saat ini sudah memasuki latihan skema permainan tim. Sesudah sebelumnya, mereka melakukan latihan fisik dan mengembalikan kondisi pemain pasca libur bermain selama hampir 4 bulan.  

Sekarang dipastikan hampir 99 persen pemain lokal siap menjalani laga lanjutan. “Hanya Amaluddin Ragol ,Power Forward Hangtuah yang masih belum bisa bergabung, karena baru pulih dari cidera lututnya dan masih berada di kampungnya Nunukan Kalimantan Timur karena alasan keluarga,” katanya

Meski kebijakan dari IBL yang melanjutkan musim tanpa hadirnya pemain asing, dengan persiapan maksimal dari semua pemain lokal, klub mengklaim optimis bisa melanjutkan laga dengan baik. Apalagi sampai di akhir seri Surabaya klub berada dalam posisi 7 klasemen sementara.

Lanjutan musim IBL sangat di apresisasi klub Amartha Hangtuah, beberapa kebijakan protokol kesehatan yang dibuat sangat memperhatikan para pemain mulai saat latihan sampai pertandingan.

Semua protokol kesehatan yang disosialisasikan IBL untuk klub juga sudah diterapkan, dan dilakukan klub ,ini dilakukan demi kesehatan dan keamanan tim, pemain, dan ofisial.