Skuad Amartha Hangtuah Jalani Tes Cepat


Jun 01, 2020

Jakarta - Para pemain dan ofisial Amartha Hangtuah menjalani rapid test atau tes cepat coronavirus disease 2019 (covid-19) di hari pertama pada Juni 2020. Penapisan melalui tes ini diperlukan guna mencegah persebaran virus korona baru.

"Semua pemain yang ada di mes wajib untuk rapid test pada hari ini. Tes ini perlu dilakukan setelah mereka bersama lebih dari tiga bulan berada di satu tempat tinggal yang sama," papar Direktur Operasional Amartha Hangtuah Ferri Jufry.

"Alhamdulillah, dari hasil rapid test semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif," Ferri, menambahkan.

Tes dilakukan oleh tenaga kesehatan asal Rumah Sakit Brawijaya terhadap 12 pemain dan 3 ofisial tim. "Setelah rapid test ini, kita jangan langsung merasa telah bebas. Tetap disiplin physical distancing dan konsisten menjaga kebersihan lingkungan mes," pesan Presiden Klub Amartha Hangtuah Gading Ramadhan Joedo kepada para pemain, usai tes cepat tersebut.

Sejak dihentikannya Indonesian Basketball League 2020 pada pertengahan Maret 2020, mayoritas pebasket Amartha Hangtuah mengisolasi mandiri di mes, yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Sementara beberapa pemain lainnya, yakni Fisyaiful Amir, Muhammad Surya Jayadiwangsa, Aditya Lumanauw, dan Kelly Purwanto, memilih mengikuti anjuran tetap berada di rumah mereka masing-masing.