News Event

Bali United Lepas Alkristian Candra

02 September 2023
|

IBL memasuki masa transfer di bulan-bulan ini. Sebab, rata-rata kontrak pemain sudah habis. Kali ini dari tim Bali United Basketball Club, mereka melepas Alkristian Candra. Pemain yang sudah dua musim bersama Tridatu Warriors. 

Alkristian merapat ke Bali United setelah musim 2021 berakhir. Dia sebelumnya bermain untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Di musim pertamanya bersama Bali United, Alkristian tampil dalam 20 pertandingan dengan rata-rata tampil selama 10 menit per game. Dia berkontribusi 1,7 ppg dan 1,6 apg. Tetapi di akhir musim, tepatnya pada bulan Desember 2022, Alkristian dengan beberapa pemain lain dikabarkan mengalani cedera.

Pada saat itu disebutkan kalau pemain yang cedera selain Alkristian adalah Galank Gunawan, Abraham Wenas, Neo Pandi, Irvine Kurniawan, dan Ponsianus Nyoman Indrawan. Namun nama-nama tersebut justru bisa bermain di musim 2023. Sementara Alkristian absen semusim penuh, atau tidak bermain sama sekali di musim 2023. Setelah musim berakhir dan kontraknya habis, Alkristian tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. 

Bali United mengumumkan keputusan mereka melalui akun Instagram klub. Mereka memutuskan berpisah dengan Alkristian, yang sebetulnya bisa berguna dalam rotasi tim. Tetapi inilah dinamika basket profesional. Bali United jelas punya alasan tersendiri sehingga mereka memutuskan untuk melepas Alkristian Candra. 

Musim lalu, Bali United berhasil lolos ke babak playoffs untuk pertama kalinya sejak mereka bergabung di liga profesional. Tentunya ini menjadi motivasi bagi klub tersebut untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi di musim depan. Karena di playoffs pertamanya, Bali United disapu 0-2 oleh Satria Muda Pertamina Jakarta di putaran pertama. 

Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Bali United Labuhkan Pemain Anyar

0 Comments