Lagu Bertema Bolabasket Masuk Nominasi AMI Awards, Bukti Basket Bukan Cuma Kompetisi


Sep 17, 2022

Jakarta, 17 September - Indonesia Basketball League (IBL) tak hanya mencuri perhatian lewat kompetisi yang semakin menarik, tetapi juga hiburan yang diminati masyarakat. Hal itu terbukti dengan masuknya theme song IBL: “Ready” kerjasama dengan artis Tuan Tigabelas yang masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop Terbaik.

Sang pelantun sekaligus pencipta Ready, Tuan Tigabelas, tak pernah menyangka lagu ciptaannya bisa mendapat apresiasi sebesar ini. Pria yang memiliki nama Upi itu berterima kasih kepada penggemar basket Indonesia.

“Sejujurnya, ini di luar kepala atau bayangan saya. Saya menciptakan lagu ini murni karena kecintaan terhadap basket,” ujar Upi.

“Responnya ternyata sangat luar biasa. Saya benar-benar berterima kasih kepada seluruh penggemar basket dan pendengar lagu Ready,” imbuhnya.

Saat ini Ready sudah sangat lekat dengan basket. Setiap pembuka pertandingan IBL di musim 2022 basket di Indonesia, lagu Ready selalu terlantun.

“Saya banyak dapat kabar kalau lagu Ready pasti selalu ada di setiap kompetisi, khususnya IBL. Jangankan kompetisi, orang main basket untuk fun saja sekarang pakai lagu Ready. Saya kembali mengucapkan terima kasih,” ujar Upi.

Dalam Ready, Tuan 13 menulis lirik ‘Tinggalkan legacy ku ingin seperti ali budi Tancap gas macam rem ku blong Pertahanan bolong, bola mu kucolong Fast break get it done Yoo ini theme song, sekuel dari nombok dong The king pass the throne Now you better sing along’

Makna dari lirik tersebut sederhana, Tuan 13 ingin mendedikasikan sesuatu untuk basket. Ia ingin ada lagu setelah Nombok Dong yang diciptakan Iwa K sebagai anthem basket Indonesia dan IBL pun berkomitmen untuk turut mendukung hal ini di era basket modern.