Lagi-lagi Prawira Telat Panas


Nov 08, 2022

Prawira Harum Bandung berpeluang untuk sapu bersih di babak penyisihan. Mereka berhadapan dengan Tangerang Hawks, di pertandingan penyisihan terakhir Grup D, Selasa (8/11) sore, di Sritex Arena, Solo. Namun lagi-lagi Prawira belum bisa unggul dari lawannya. Mereka telat panas, dan justru tertinggal dari Hawks di kuarter pertama. 

Head coach David Singleton menurunkan starting lineup seperti di pertandingan pertama. Abraham Damar Grahita sebagai kapten tim, diturunkan bersama Yudha Saputera, M. Alan As'adi, Bryan Adha Elang Praditya, dan M. Reza Fahdani Guntara. Sementara itu, coach Antonius Joko Endratmo menurunkan starter berisi Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriana Romadonsyah, M. Dhiya'ul Haq, dan kapten tim Rizky Effendy. 

Prawira membuka poin mereka dengan three point dari Abraham Damar Grahita. Mereka juga masih bisa memimpin hingga jarak 5 angka (7-2). Namun setelah itu keadaan berbalik, dimulai dari three point Teddy Romadonsyah, Hawks menyusul sekaligus berbalik unggul. Hawks sempat memimpin dengan margin 5 angka melalui three point Ardian Ariadi di sisa satu setengah menit. 

Beruntung Prawira punya Fernando Manansang dan Hans Abraham yang punya kemampuan menyerang di area perimeter. Tambahan empat poin dari mereka berdua membuat Prawira hanya terpaut satu angka (14-15), saat kuarter pertama ditutup. Untuk kesekian kalinya Prawira tertinggal di awal laga. (*)