News Event

Hangtuah Jaga Asa Playoffs Setelah Hempaskan Pacific

13 March 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta menang atas Elang Pacific Caesar Surabaya, dengan skor 85-71, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Semarang, Senin (13/3) di Knight Stadium. Kemenangan ini sekaligus membuat Hangtuah unggul head-to-head dari Pacific (2-0). Juga mereka tetap bisa menjaga asa ke babak playoffs. 

Akurasi Hangtuah mencapai 52 persen (33/64). Ronnie Boyce III yang memulai gim dari bangku cadangan bisa jadi top score dengan 18 poin. Dari barisan starter Scott Sill II menambahkan 15 poin dan delapan rebound. Kelly Purwanto tampil luar biasa dengan kontribusi 12 poin, enam rebound, dan enam asis. Stevan Neno melengkapi kemenangan Hangtuah dengan catatan 11 poin.

Hangtuah sudah mengumpulkan tujuh kemenangan dari 18 pertandingan sejauh ini. Tetapi Pacific hanya menang dua kali dari 17 pertandingan. Dari tim Pacifi, top score di laga ini adalah Morakinyo Williams dengan catatan 21 poin. Aven Ryan Pratama menyusul dengan kontribusi 15 poin, dan Chris Barnes dari bench mencetak 11 poin.

Kalau dihitung, Hangtuah setidaknya butuh 10 kemenangan lagi agar mereka bisa masuk zona playoffs. Jadi mereka tidak boleh terpeleset lagi. Hangtuah kali ini mampu memasukkan 44 point in the paint dan 16 point from turnovers. Hangtuah Mereka harus mempertahankan momentum ini di laga-laga selanjutnya. Terutama penampilan bagus mereka di kuarter keempat dengan mencetak 26 poin dalam satu kuarter. (*)

Baca Juga: Hempaskan Hangtuah, Borneo Jaga Asa Playoffs

0 Comments