News Event

Kurang Puas, Bima Perkasa Melepas Predrag Lukic

09 August 2024
|

Kurang puas dengan hasil musim lalu, Bima Perkasa Jogja langsung melajukan perubahan. Langkah pertama yang mereka ambil adalah mengganti head coach, yang sebelumnya diisi Predrag Lukic. Untuk kesekian kalinya, Bima Perkasa akan memulai semuanya dari awal. 

Bima Perkasa musim 2024 diasuh oleh Predrag Lukic. Pelatih yang sempat menangani Mountain Gold Timika di musim 2023. Mountain Gold hanya memperoleh lima kemenangan dari 19 pertandingan. Karena itulah manajemen waktu itu memutuskan untuk memecat Predrag Lukic, dan menggantinya dengan Agus Pamungkas Batbual. 

Secara rekor, mungkin Predrag Lukic mungkin kurang bagus. Tetapi tampaknya manajemen Bima Perkasa punya penilaian lain terhadap pelatih asal Serbia tersebut. Tapi kenyataannya juga sama. Bima Perkasa hanya menang empat kali dalam 26 pertandingan di IBL Tokopedia 2024. Posisi mereka hanya terpaut satu kemenangan saja dari juru kunci klasemen, Pacific Caesar Surabaya. Padahal di awal musim, mereka yakin Predrag Lukic bisa membantu tim Bima Perkasa yang sedang membangun kembali skuad-nya.

Meski demikian, Pedrag Lukic meninggalkan catatan yang bagus bagi Bima perkasa. Dia membuat Avin Kurniawan dan Handri Satrya masuk nominator IBL Most Improve Player (MIP) 2024. Gelar tersebut akhirnya dimiliki oleh Avin, yang terpilih dalam voting media dan head coach.

"Saya ingin bilang terima kasih untuk manajemen, pemain, dan fans yang terus mendukung selama saya di sini," kata Predrag Lukic. "Saya berharap semua pemain bisa terus berkembang ke depannya. Sebuah kehormatan bisa bekerja bersama mereka." 

Sebelum melatih di IBL, Lukic pernah menjadi pelatih tim Thang Long Warriors, di VBA, selama 2020-2022. Lukic juga pernah menangani tim BBC US Heffingen, Luxeembourg. Dalam profilnya, Lukic juga pernah melatih di liga bola basket Tiongkok. (*) 

Baca Juga: Predrag Lukic Kembali ke IBL

0 Comments