News Event

Predrag Lukic Kembali ke IBL

11 December 2023
|

Yogyakarta, 11 Desember - Setelah lama tak terdengar kabarnya, Bima Perkasa Jogja akhirnya membuat pengumuman penting terkait persiapan tim menyambut musim 2024. Pertama, mereka menunjuk pelatih kepala yang baru. Ternyata bukan orang baru di IBL, karena yang akan menjadi nakhoda Bima Perkasa musim 2024 adalah Predrag Lukic. Pelatih yang musim lalu sempat menangani Mountain Gold Timika. 

Sekadar mengingat perjalanan liga musim lalu, di mana Mountain Gold mengalami krisis di awal musim.Mereka bahkan sempat kalah 0-5 di awal musim. Masalah konsistensi juga masih menghantui hingga seri ketiga. Bahkan Mountain Gold mengalami lima kekalahan beruntun sejak 26 Februari hingga 12 Maret 2023. Sehingga saat liga memasuki masa jeda, Mountain Gold hanya memperoleh lima kemenangan dari 19 pertandingan. Karena itulah manajemen waktu itu memutuskan untuk memecat Predrag Lukic, dan menggantinya dengan Agus Pamungkas Batbual. 

Secara rekor, mungkin Predrag Lukic mungkin kurang bagus. Tetapi tampaknya manajemen Bima Perkasa punya penilaian lain terhadap pelatih asal Serbia tersebut. Sebelum melatih di IBL, Lukic pernah menjadi pelatih tim Thang Long Warriors, di VBA, selama 2020-2022. Lukic juga pernah menangani tim BBC US Heffingen, Luxeembourg. Dalam profilnya, Lukic juga pernah melatih di liga bola basket China. 

Predrag Lukic sempat kembali ke Vietnam setelah diberhentikan dari Mountain Gold. Dia melatih tim Nha Trang Dolphins di VBA musim 2022-23. Tim tersebut merekrut Lukic setelah tidak puas dengan kinerja pelatih sebelumnya. Di musim 2022-23, Dolphins menang 15 kali dalam 24 pertandingan. Kini Predrag Lukic akan menangani tim Bima Perkasa Jogja, yang punya manajemen baru. 

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Semua tim sudah memasuki tahap akhir persiapan, termasuk menyusun daftar pemain. (*)

Baca Juga: Tantangan Berat Mountain Gold Timika Tanpa Predrag Lukic

0 Comments