Kuasai Paint Area, NSH Memimpin 13 Angka di First Half


Mar 22, 2022

Dominasi NSH berlanjut di kuarter kedua. Kali ini mereka bisa mengendalikan permainan Dewa United. Menurunkan persentasi field goals Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan. Hasilnya NSH unggul 13 angka (47-34) saat turun minum. Dengan kondisi ini, NSH berpeluang memenangkan laga ini. 

Penguasaan bola NSH sangat baik. Mereka bisa menghasilkan 9 assist dan membuat 7 steal. Mereka berhasil memaksa Dewa United melakukan 13 turnovers selama babak pertama. Dari jumlah tersebut, NSH bisa mengumpulkan 17 angka. Sebab, mereka langsung menyerang dengan fast break saat lawan melakukan turnover. Jumlah fast break points NSH di babak pertama ada 16 angka.

Di paint area, NSH lebih unggul dengan mencetak 26 poin dan 21 rebound. Field goals mereka sampai di kuarter kedua mencapai 52%. Semuanya didominasi tembakan dua angka. Karena dari three point, NSH hanya memasukkan 2 tembakan dari 11 attempt. Sudah ada dua pemain NSH yang mencetak double digit points. Mereka adalah Ruslan (11 angka) dan Shavar Newkirk (10 angka). 

Dari sisi Dewa United, kontribusi poin terbesar dicetak oleh Kaleb Ramot Gemilang dan Xaverius Prawiro. Keduanya sama-sama mengoleksi 8 angka. Kalau dibandingkan dengan NSH, field goals Dewa United masih di bawahnya, dengan 13 tembakan dari 31 attempt, atau di kisaran 41%. Dewa United harus bangkit di babak kedua agar mereka bisa memenangkan laga ini. Karena pertandingan ini selain menjadi perebutan poin, juga bisa menentukan posisi di klasemen akhir nanti. (*)