IBL PERTAMAX 2021: Kesulitan Mencetak Poin, Hangtuah Unggul Tipis dari Satya Wacana


Mar 21, 2021

Amatha Hangtuah Jakarta baru saja memecahkan telur di IBL Pertamax 2021. Kemarin mereka mendapatkan kemenangan perdanannya. Kali ini mereka harus bertanding melawan Satya Wacana Saints Salatiga. 

Kuarter pertama berlangsung alot. Kedua tim sama-sama kesulitan mencetak poin. Terutama dari luar busur. Karena sama sekali tidak tercipta three point sepanjang kuarter pertama. Padahal Satya Wacana melepaskan lima percobaan, dan Hangtuah hanya mencoba dua kali saja. Kuarter pertama berakhir dengan keunggulan tipis Hangtuah atas Satya Wacana, 16-14. 

Kali ini Hangtuah mengubah susunan lima pertama. Tidak ada Kelly Purwanto yang biasanya jadi kapten tim. Kali ini tugas tersebut diemban oleh Abraham Wenas. Dia memimpin empat pemain lainnya yaitu Sevly Rondonuwu, Fisyaiful Amir, Amaluddin Ragol, dan Oki Wira Sanjaya. 

Sebaliknya coach Efri Meldi memasang Antoni Erga, David Nuban, Bryan Elang Praditya yang sudah sembuh dari cedera, Henry Lakay, dan Febrianus Khiandio. Satya Wacana membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi playoff di Divisi Merah. Karena persaingan di divisi tersebut semakin ketat.