News Event

Dewa United Tancap Gas di Kuarter Pertama

01 February 2023
|

Pertandingan pertama dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Bimasakti, Rabu (1/2) mempertemukan Dewa United Banten melawan Bumi Borneo Pontianak. Dewa United langsung mendominasi permainan sehingga di akhir kuarter pertama, mereka unggul 23-11. Defense bagus Dewa United tak memberikan kesempatan pada Bumi Borneo mengembangkan permainan. 

Head coach Maximiliano Seigorman pada laga ini memilih lima pemain pertamanya yakni Xaverius Prawiro sebagai kapten tim dan point guard. Pemain asing Ramon Galloway bertugas di posisi shooting guard. Kemudian dua forward yang dipasang adalah Ferdian Purwoko dan Kevin Moses Eliazer Poetiray. Lalu yang terakhir ada center Firman Nugroho. 

Di kubu Bumi Borneo, head coach Tondi Raja Syailendra memilih starting five, yakni dua point guard Randy Bell dan Agam Subastian. Shooter A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra, power forward Julius Caesar Wongso, dan kapten tim sekaligus small forward Raymond Shariputra.

Dominasi Dewa United tidak hanya dari paint area saja. Mereka juga memasukkan tiga three point dari sembilan attempt selama kuarter pertama. Dewa United memaksa Bumi Borneo melakukan enam kali turnovers dalam satu kuarter. Ini memang merugikan mereka. Belum lagi soal pelanggaran. Ada empat free throw dari delapan kesempatan yang bisa menambah angka untuk Dewa United. (*)

Baca Juga: Dewa United Pertahankan Kemenangan Atas Bali United

0 Comments