Kuarter Pertama Petaka Bagi Louvre Dewa United


May 23, 2021

Terlalu jauh tertinggal pada kuarter pertama, 5-26, membuat Louvre Dewa United harus menderita kekalahan pada laga pertama play off IBL Pertamax 2021 melawan KAI Bima Perkasa Jogja. Louvre takluk 63- 79 di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 23 Mei.

“Kuarter pertama membuat kami kalah. Sebenarnya tidak terlalu sulit sebab kita sudah bertemu dua kali sebelumnya. Seharusnya semua pemain tahu siapa yang bakal dihadapi,” kata pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra pada wawancara virtual seusai pertandingan.

“Ada beberapa pemain yang tidak siap pada kuarter pertama, ini berimbas pada permainan,” kata Coach Bedu, sapaan Andika. 

Kuarter kuarter berikutnya permainan berlangsung imbang. Kuarter kedua Louvre mencetak 17 angka sementara lawan membuat 20 angka. Kuarter ketiga Louvre unggul tipis 19-18 dan kuarter terakhir mereka coba mengejar dan berhasil mengemas 22 angka berbanding 15 angka yang dibuat Bima Perkasa, namun semua tak cukup untuk mengejar ketinggalan.

Tak ada pilihan lain bagi Jamar Andre Johnson dkk kecuali memenangkan pertandingan kedua melawan Bima Perkasa, Senin 24 Mei. Win or go home.