News Event

Kristian Liem Bertahan di Dewa United

27 August 2023
|

IBL Tokopedia 2023 menandai kebangkitan seorang pemain bernama asli Kristianto Halim, atau yang lebih dikenal dengan nama Kristian Liem. Kepindahannya ke Dewa United Banten membawa berkah. Liem kembali tampil bagus setelah cedera panjang yang memaksanya absen selama musim 2018-19 lalu. 

Ketika bergabung dengan Satria Muda pada tahun 2018, Liem baru saja menderita cedera tendon achilles yang diderita kala bermain disebuah turnamen pra musim di Surabaya. Cedera ini memaksa Liem menepi selama semusim penuh (2018-19). Dia muncul kembali bersama Satria Muda di musim 2020 dan 2021. Kemudian absen lagi di musim 2022. Tetapi kala itu Liem sudah berstatus sebagai pemain Dewa United. 

Liem bermain selama 20 pertandingan di musim reguler, plus lima pertandingan di playoffs 2023. Meski waktu bermain rata-ratanya baru 10 menit per gim, namun dia punya performa menjanjikan. Liem mencetak rata-rata 1,7 ppg dan 2,4 rpg. Dan, segera setelah musim berakhir, Kristian Liem diikat kembali oleh Dewa United. 

Melalui akun Instagram resmi klub, Dewa United mengatakan kalau Liem akan tetap bersama mereka. Tentu saja ini jadi kabar yang menggembirakan. Karena Liem yang sudah sehat seratus persen, diharapkan bisa kembali ke performa terbaiknya. Ingat bahwa Liem merupakan rookie terbaik di liga profesional Indonesia tahun 2015. Penampilannya menurun karena cedera yang dialami. Kini tampaknya sudah tidak ada lagi penghalang baginya. 

Dewa United juga membocorkan bahwa kontrak Liem tampaknya punya duras yang panjang. Karena di dalam keterangan tersebut, Dewa United mengatakan bahwa Liem memutuskan untuk tetap menjadi #anakdewa dan melangkah bersama dalam waktu yang lebih lama lagi. (*)

Baca Juga: Merawat Ingat: Kristian Liem Pernah Jadi Pemain Terbaik

0 Comments