Komposisi Tim Pelita Jaya Makin Garang


Dec 08, 2021

Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengambil Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters di IBL Draft 2021 Foreign Player, bulan lalu. Banyak yang bilang kalau komposisi tim Pelita Jaya tidak berubah. Sepertinya kita harus lebih jeli lagi melihatnya. Karena sejatinya Pelita Jaya musim depan makin menakutkan. 

Faktor pertama yang kita lihat jelas keberadaan Lowhorn dan Bridewaters. Keduanya bisa membuat Pelita Jaya menang 10 kali dari 13 laga di IBL Pertamax 2020. Lowhorn yang tampil 12 pertandingan mencetak 28,3 PPG dan 13,5 RPG. Jelas dari angka terebut kita bisa melihat bahwa betapa dominan seorang Lowhorn di bawah ring. 

Kemudian, musim lalu Pelita Jaya juga sangat dominan berkat kehadiran Vincent Rivaldo Kosasih. Jadi duet Lowhorn dan Vincent rasanya bakal sangat dominan. Lalu jangan lupa, Pelita Jaya mengambil seorang pemain yang bisa beroperasi di bawah ring dengan baik, yaitu Fernando Manansang. Di bawah bimbingan Lowhorn, Manansang bisa belajar banyak. 

Sementara itu, selain pemain asing, Pelita Jaya juga masih diperkuat Agassi Yeshe Goantara. Pemain dengan FG% paling besar dari semua pemain Pelita Jaya di IBL Pertamax 2021 dengan 78/159 (49,06%). Agassi akan bahu membahu dengan Andakara Prastawa, M. Hardian Wicaksono, dan Dior Lowhorn. Komposisi tersebut yang membuat Pelita Jaya menjadi calon kuat peraih gelar juara musim depan. 

Namun rasanya tim Pelita Jaya masih menyembunyikan sesuatu. Karena sampai sekarang manajemen belum memperkenalkan siapa arsitek tim untuk musim depan. Sepeninggalan Octaviarro Romely Tamtelahitu, Pelita Jaya belum memperlihatkan siapa sosok pelatih kepala yang baru. Mungkin Pelita Jaya ingin memberikan kejutan pada IBL Fans saat pengumuman roster nanti. (*)