News Event

Komisioner Pertandingan Elang Pacific vs Tangerang Hawks Meminta Maaf

12 February 2023
|

Ada satu kejadian miskomunikasi pada pertandingan seri ketiga Kompetisi IBL 2023 antara Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Tangerang Hawks. Sabtu 11 Februari di DBL Arena Surabaya. 

Ketika waktu kuarter keempat tersisa 40,84 detik pelatih Elang Pacific, Sung Jaesik menanyakan jatah time outnya masih satu atau dua kali, pengawas pertandingan menjawab masih ada opsi dua kali time out bagi Pacific. Pengawas kemudian mengawasi situasi pertandingan.

Saat pemain Hawks, Anthony Allen Jr melakukan free throw, Sung menghampiri pengawas pertandingan dan meminta time out, pembawa acara pertandingan, Ade, juga sudah mengucapkan dengan suara keras bahwa Pacific meminta time out. Sayang, pengawas tidak mendengar karena sibuk mencatat. Permintaan timeout Pacific pun terabaikan.

Kesalahan ini diakui oleh komisioner pertandingan, Hadi Wasito. “Kami mengaku salah dan meminta maaf. Tim table official kurang memperhatikan. Sebagai komisioner saya bertanggung jawab atas kejadian pada pertandingan Elang Pacific Caesar melawan Tangerang Hawks,” aku Hadi.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi oleh Hawks setelah melewati perpanjangan waktu. 

“Kami sudah melakukan review atas kejadian tersebut, meminta penjelasan dan permohonan maaf officiating team kepada publik,” tegas manajer kompetisi IBL, Rufiana. IBL juga akan melakukan penilaian dan grading referee untuk perbaikan.

Baca Juga: Tangerang Hawks Bermimpi untuk Terbang Tinggi

0 Comments