News Event

KGPAA Mangkunegara X Larut Dalam Keseruan Laga Kesatria Vs. Dewa United

17 June 2024
|

Pertandingan Big Match antara Kesatria Bengawan Solo melawan Dewa United Banten di Sritex Arena, Minggu malam (16/6) terasa sangat istimewa. Sebab dalam deretan bangku penonton, ada Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, S. H.. Adipati Mangkunegaran ke-10 tersebut tampak larut dalam suasana gembira, dan menikmati setiap detik laga yang akhirnya dimenangkan oleh tim tamu tersebut. 

Gusti Bhre (sebutan sehari-hari), mengaku baru pertama kali menyaksikan pertandingan bola basket secara langsung. Apalagi mendukung tim yang berasal dari Solo. Maklum, ini karena tim yang benar-benar bermarkas di Solo baru lahir kembali. Kesatria merupakan tim setelah Bhinneka, yang benar-benar merepresentasikan Solo sepenuhnya. Mereka berlatih dan juga bermarkas di Solo. 

Apalagi dengan sistem home-and-away seperti sekarang, maka semakin terasa bagaimana sebuah tim didukung oleh warga masyarakat dari kota tersebut. Seperti yang terlihat dalam laga Kesatria melawan Dewa United, tadi malam. 

"Pertama kali saya nonton. Atmosfernya luar biasa, penontonnya solid, pokoknya suasananya luar biasa. Pertandingannya seru sekali," kata Gusti Bhre. "Semoga ini menjadi yang pertama dari sekian banyak pertandingan yang bisa saya saksikan untuk berikutnya."

Hasil pertandingan memang belum memuaskan bagi Kesatria. Namun mereka sudah dipastikan lolos ke playoffs tahun ini. Sehingga Kesatria butuh dukungan fans, dan segenap masyarakat Solo untuk bisa tampil lebih baik di fase delapan besar. (*)

Baca Juga: KGPAA. Mangkunegara X Berharap Hasil Terbaik untuk Kesatria Bengawan Solo

0 Comments