News Event

Kevin Moses Pindah dari Banten ke Solo

12 December 2023
|

Solo, 12 Desember - Hanya berselang lima jam setelah Dewa United Banten mengumumkan perpisahan dengan Kevin Moses Eliazer Poetiray, Kesatria Bengawan Solo memperkenalkan dia sebagai pemain baru. Ini akan menjadi tim profesional kedua bagi Kevin Moses. 

Kalau dilihat dari perjalanan kariernya. Kevin Moses sepertinya sudah akrab dengan kata klub baru, atau lebih tepatnya jika ada suasana baru. Misalnya ketika Bandung Utama berubah jadi Siliwangi, Kevin Moses ada di sana untuk mengawali kariernya sebagai pemain profesional. 

Dilanjutkan ketika tahun 2020,  di mana Louvre Surabaya masuk sebagai kontestan baru di IBL, Kevin Moses juga ada di tim tersebut. Membangun tim tersebut hingga pada akhirnya berubah nama menjadi Dewa United. Kevin Moses juga menemani pergantian manajemen antara Louvre dan Dewa United. Kini, ketika ada tim baru bernama Kesatria Bengawan Solo, ternyata Kevin Moses juga ada di dalamnya, untuk mengarungi musim perdananya. 

Kevin merupakan pemain yang bisa dikatakan sebagai shooting guard, namun dia juga punya kemampuan sebagai small forward. Catatan terbaik sepanjang kariernya adalah ketika bermain di Louvre musim 2021, di mana Kevin mampu mencetak 15,2 ppg dalam 21 pertandingan. Itu masih ditambahkan dengan 4,1 rpg, 3,0 apg, dan 1,2 spg. 

Di musim 2023, peran Kevin masih tetap sama. Tetapi dia bukan alternatif serangan pertama. Karena ada Kaleb Ramot Gemilang. Kevin mencetak 6,7 ppg, 3,8 rpg, dan 2,1 apg dalam 29 laga musim reguler, dan berkontribusi 6,6 ppg, 3,6 rpg, dan 3 apg di playoffs. 

Kesatria Bengawan Solo dan semua kontestan liga, sekarang sudah memasuki tahap akhir persiapan jelang musim baru. IBL 2024 akan mulai digulirkan pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Kevin Moses Absen Lawan Pelita Jaya Karena Skorsing

0 Comments