News Event

Dewa United Hanya Unggul Tipis 32-30 di Babak Pertama

29 September 2024
|

Laga pertama babak semifinal IBL Oasis+ All Indonesian 2024 mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Dewa United Banten. Di babak pertama, kedua tim mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Defense juga lebih ketat dari yang kedua tim tampilkan di babak penyisihan. Dewa United unggul tipis 32-30 di akhir kuarter kedua. 

Lima pemain inti Satria Muda yang diturunkan adalah Abraham Damar Grahita, Ali Bagir Alhadar, Julian Alexandre Chalias, Avan Seputra, dan Widyanta Putra Teja. Sebaliknya dari Dewa United menurunkan Hardianus, Patrick Nikolas, Kaleb Ramot Gemilang, Dio Tirta Saputra, dan Kristian Liem. 

Kedua tim bersaing ketat sejak tip-off. Di kuarter pertama, tidak ada tim yang bisa mengungguli lawannya hingga lebih dari empat poin. Keduanya juga saling bergantian memimpin jalannya laga, dan kuarter pertama berakhir dengan skor 14-12 untuk Dewa United. 

Memasuki kuarter kedua, Dewa United mendapatkan momentum untuk memimpin. Three point Rio Disi di sisa tiga menit membuat Dewa United unggul 27-21. Tetapi Satria Muda di akhir kuarter kedua mampu bangkit untuk mengejar. Jump shot dari Juan Laurent Kokodiputra mendekatkan Satria Muda dengan skor 30-32. 

Dari tim Dewa United, Rio Disi memimpin perolehan poin dengan delapan poin, dan Bryan Korisano menambahkan enam poin. Keduanya muncul dari bangku cadangan, dan bench Dewa United menyumbang 17 poin. Sebaliknya dari Satria Muda ada Avan, Widyanta, dan Juan yang masing-masing mencetak enam poin. Tetapi Satria Muda sangat rendah dalam field goals dengan hanya mencetak 10-dari-35 attempt atau dengan persentase 28%. (*)

Baca Juga: Kekhawatiran Andika Supriadi Saputra Terhadap Kemenangan Dewa United

0 Comments