Keseruan Seri Ketiga: Menuju Playoff dan Bintang yang Bersinar


Apr 04, 2021

Sejumlah tim memastikan lolos ke playoff pada seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Dari divisi putih, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Prawira Bandung dipastikan melaju ke fase kedua.

Raihan poin kedua tim tersebut tak mungkin bisa dikejar lagi. Adapun satu slot lagi masih diperebutkan antara West Bandits Solo dan NSH Mountain Gold Timika.

Secara peluang, West Bandits Solo punya kesempatan paling besar. Sejauh ini, Widyanta Putra Teja dkk. sudah mengumpulkan lima kemangan. Dengan empat gim tersisa, West Bandits Solo hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke playoff.

Persaingan lebih ketat justru ada di Divisi Merah. Louvre Dewa United Surabaya, Bima Perkasa Jogja, dan Bali United masih punya peluang yang sama. Adapun tiket pertama sudah dipegan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Selain tim yang sudah memastikan tempat ke playoff, seri ketiga IBL Pertamax 20221 juga menampilkan bintang baru. Penggawa Bali United, Yerikho Tuasela, muncul mencuri perhatian. Yerikho menjadi player of the series dengan torehan 84 poin, 16 assist, 14 rebound, dan 8 steal.