News Event

Yo Sua Pamit, Prawira Tegaskan Peremajaan Tim

14 November 2023
|

Bandung, 14 November - Prawira Harum Bandung mengumumkan perpisahan kepada Yo Sua. Shooting guard senior yang sempat bermain selama satu musim, serta menjadi bagian dari tim juara Prawira tahun ini. Keluarnya Yo Sua semakin menyiratkan bahwa Prawira ingin melakukan peremajaan tim.

Yo Sua merupakan salah satu amunisi di lini kedua yang dimiliki oleh Prawira, di IBL Tokopedia 2023. Dia diturunkan selama 27 pertandingan dan tidak lebih dari lima menit per laga. Jauh berbeda dengan Yo Sua yang bermain di Bali United Basketball Club pada musim 2022, dengan kontribusi 6,8 ppg, 1,9 rpg, 2,2 apg, dan 1,1 spg. Peran Yo Sua di Prawira benar-benar berkurang. 

Sebelum pindah ke Prawira, Yo Sua pernah memperkuat beberapa klub profesional Indonesia, seperti Satya Wacana, Satria Muda, dan Bali United. Selain Yo Sua beberapa pemain senior juga dilepas, seperti M. Alan As'adi, bahkan MVP Finals 2023 M. Reza Fahdani Guntara. 

Sebagai gantinya, Prawira mendatangkan Kelvin Sanjaya, M. Rizal Falconi, dan Victory Jacob Emilio Lobbu. Keputusan Prawira ini memang mendapatkan reaksi beragam dari fans, terutama tentang kepergian Reza. Namun banyak juga fans yang menganggapi positif, bahwa manajemen dan pelatih Prawira David Singleton punya rencana yang bagus untuk mempertahankan gelar juara. (*)

Baca Juga: Yo Sua Pensiun dari Basket Profesional Lagi

0 Comments