News Event

Kesatria Masih Menyala, Raih 12 Kemenangan Beruntun

11 May 2024
|

Kesatria Bengawan Solo masih panas. Menyusul kemenangan beruntun ke-12, setelah menundukkan Rajawali dengan skor 92-73 di Gedung Sebaguna Unimed, Sabtu malam (11/5), dalam lanjutan pekan ke-11 musim reguler IBL Tokopedia 2024. Kesatria kini punya rekor 12-1. Rekor yang sama dengan Dewa United Banten. 

Kesatria menciptakan margin 29 poin sebelum memenangkan laga malam ini. Kentrell Barkley menjadi aktor di balik kemenangan Kesatria dengan raihan 27 poin, 11 rebound, dan delapan assist. Sedangkan Taylor Johns hampir mencetak triple double dengan kontribusi 14 poin, 11 rebound, dan sembilan assist. Sementara Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahkan 10 poin. Dari bangku cadangan, C. J. Gettys mencetak 17 poin dan 14 rebound. Kesatria belum pernah kalah sejak 27 Januari lalu. 

Sebaliknya, Rajawali terlihat melemah di back-to-back game yang mereka jalani pekan ini. Karena sebelumnya, Rajawali memenangkan laga melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Jabari Bird memimpin Rajawali dengan 29 poin dan 14 rebound. Patrick McGlynn IV sempat kesulitan di awal laga, namun bisa menyelesaikan laga dengan kontribusi 14 poin. 

Kesatria sudah menempatkan dirinya dengan baik di babak pertama. Mereka unggul 51-38 atas Rajawali. Kemudian di kuarter ketiga, Kesatria tampil konsisten dengan menambahkan 24 poin. Sehingga di kuarter keempat, mereka tinggal menjaga keunggulan saja. Pada pertandingan kali ini, Kesatria tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak awal hingga akhir. 

Kesatria mencetak 62 points in the paint, dengan 23 points from second chance. Mereka juga menguasai rebound dengan perbandingan 55-51. Dari bench, Kesatria mendapatkan 32 poin. "Kami hanya fokus pada defense, karena mereka juga bermain cepat. Senang bisa memenangkan laga di sini, dan ini semua untuk penggemar kami di Solo," kata Kentrell Barkley.

Kesatria berhasil menyamakan rekor 12 kemenangan beruntun yang dicetak oleh Dewa United Banten. Sayangnya rekor Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan terhenti, setelah mereka kalah dari Pelita Jaya Jakarta, Sabtu malam. Sebaliknya, Rajawali harus menelan kekalahan ke-10 dari 18 pertandingan yang mereka lakukan. (*)

Baca Juga: Menguji Mentalitas Kesatria Bengawan Solo

0 Comments