Elang Pacific Caesar Surabaya Alami Perubahan Roster


Nov 01, 2022

Elang Pacific Caesar Surabaya tidak hanya punya wajah baru sebagai klub, namun juga dari daftar susunan pemain. Karena mereka kehilangan dua pemain yang punya andil besar di tim ini dalam dua musim terakhir. Tapi perubahan roster ini diharapkan bisa membuat Pacific lebih baik lagi di musim 2023.

Dalam roster IBL Indonesia Cup 2022, diketahui bahwa Pacific sudah tidak diperkuat Calvin Chrisller dan Andreas Kristian Vieri. Kehilangan Chrisller disinyalir bakal menurunkan produktifitas poin. Karena dia  musim lalu mampu mencetak 8,4 ppg dalam 18 game. Dia menjadi pendulang angka terbanyak ketiga setelah dua pemain asing milik Pacific. 

Namun sepertinya, semangat untuk membangun tim baru di Pacific tidak hilang. Mereka tetap mempertahankan pemain-pemain muda potensial seperti Muhammad Aulaz Ariezky, yang musim lalu masuk nominasi Rookie of The Year. Ada pula Yonatan dan Dio Freedo Putra. Beberapa nama pemain muda juga masih ada yaitu Gregorio Claudie Wibowo, Christian Yuda, dan Bobby Gilian Wibisono. 

Sementara untuk pemain rookie, Elang Pacific Caesar memasukkan empat nama. Mereka adalah Frederico Nathaniel Darmawan, Muhammad Ghozaly, Aven Ryan Pratama, dan Faishal Luqmanul Hakim. Untuk juru racik strategi, tim ini masih dipimpin oleh head coach R. Aries Herman M. 

Ada satu hal yang menggembirakan di tim Elang Pacific Caesar Surabaya. Pemain-pemain muda ini punya tinggi badan di atas 175 cm. Dan, mayoritas dihuni oleh pemain-pemain dengan tinggi 185 cm. Tampaknya Pacific ingin memaksimalkan pemain-pemain muda, namun tetap memperhatikan kualitas bibit atlet yang mereka bina. (*)