News Event

Kemenangan Satria Muda Ditentukan Pada Dua Menit Terakhir

14 January 2023
|

Drama-drama menegangkan memang kerap terjadi di pertandingan bola basket. Seperti yang dialami Satria Muda Pertamina Jakarta, yang harus melewati menit-menit krusial saat berhadapan dengan Indonesia Patriots. Mereka bisa lepas dari tekanan anak-anak muda Patriots di kuarter keempat, sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 63-61.

Pertandingan mulai memanas saat memasuki empat menit terakhir. Di mana Satria Muda yang tertinggal 57-59 akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Ini berkat layup Avan Seputra dan 2pts jump shot dari Hardianus Lakudu. Namun di luar dugaan, Patriots bisa mengembalikan keunggulan mereka dengan jump shot dari Jerome Beane Jr.. Patriots memimpin 61-59 di sisa waktu dua setengah menit.

Pelajaran berharga didapatkan anak-anak Patriots, di mana fokus mereka dalam bertahan tidak boleh lepas hingga peluit akhir. Sebab, Satria Muda bukan tim yang mudah menyerah. Mereka kembali menyamakan kedudukan menjadi 61-61 melalui layup Elijah Foster. Pemain asing andalan Satria Muda ini menjadi salah satu aktor kemenangan, setelah dia berhasil mengirimkan assist kepada Widyanta Putra Teja yang mengakhiri perlawanan Patriots dengan margin tipis dua angka (63-61). 

Dari kubu Satria Muda, Avan Seputra mendulang 12 angka, disusul Elijah Foster dengan sumbangan 11 angka. Kemudian di sisi Patriots, Jerome Beane Jr. menghasilkan 28 poin, lalu Ida Bagus mengumpulkan 11 angka dari bench. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi juara bertahan, sebelum mereka berjumpa Dewa United Banten esok lusa. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Satria Muda Raih Gelar ke-10 Pada IBL 2017-2018

0 Comments