News Event

Juara IBL 2024 Ditentukan Hari Ini, PJ Atau SM?

04 August 2024
|

Pelita Jaya atau Satria Muda? Kedua tim sama-sama berpeluang menjadi juara IBL Tokopedia 2024. Kepastiannya akan ditentukan melalui Game 3, yang digelar di Indoor Stadium SC, Tangerang, hari Minggu (4/8). 

Seri final tahun ini benar-benar menguras tenaga dan emosi. Satria Muda sebagai tim peringkat kelima, berhasil mendapatkan satu tiket ke final. Mereka melalui perjalanan yang sulit di awal musim. Tapi drama di tim Satria Muda bisa diakhiri dan kembali ke final. Mereka menang 84-71 di Game 1 IBL Finals 2024. 

Sebaliknya, Pelita Jaya memang sudah menargetkan untuk kembali ke final tahun ini. Mereka finis di urutan kedua klasemen akhir musim reguler. Setelah tiket final digenggam, Pelita Jaya justru terpeleset di Game 1. Tapi dengan memperbaiki kesalahan dan tampil lebih agresif, Pelita Jaya membalas dengan skor 82-70 di Game 2 IBL Finals 2024. 

Kini baik Pelita Jaya dan Satria Muda sama-sama memiliki kesempatan untuk menjadi juara. Satu pertandingan yang akan menentukan akhir dari perjalanan panjang liga musim ini. Dalam empat kali pertemuan mereka di Final IBL, tiga kali ditentukan lewat Game 3. Satria Muda unggul 2-1 dari Pelita Jaya di Game 3. 

Jika Pelita Jaya juara, maka mereka akan mengakhiri penantian panjangnya. Pelita Jaya sudah masuk tiga kali final sebelumnya, tapi selalu gagal membawa pulang gelar juara. Kini di final keempat, Pelita Jaya tidak ingin gagal lagi. Sebaliknya, jika Satria Muda juara, ini akan jadi gelar ke-13 di liga bola basket profesional Indonesia. 

Defense akan menjadi kunci keberhasilan bagi kedua tim. Di Game 1, Satria Muda memakai zone defense untuk menghentikan laju Pelita Jaya. Sedangkan di Game 2, pertahanan yang agresif dari Pelita Jaya membuat keunggulan Satria Muda di paint area tidak mampu menyelamatkan mereka. Karena transisi dan tembakan tiga angka Pelita Jaya terbukti lebih baik. 

Siapa yang akan keluar sebagai juara IBL Tokopedia 2024, Pelita Jaya atau Satria Muda? Saksikan Game 3 IBL Tokopedia 2024 The Finals, di Indoor Stadium SC, Tangerang, hari Minggu (4/8). Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Vidio. (*)

Baca Juga: All-Local IBL Tokopedia 2024 Second Team

0 Comments