News Event

Kemenangan Pelita Jaya Atas West Bandits Menandai Kembalinya Prastawa

20 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil menambah pundi-pundi kemenangan di IBL Tokopedia 2023. Mereka mencetak kemenangan ke-25 musim ini setelah menaklukkan West Bandits dengan skor 89-56 di Britama Arena, Selasa (20/6) sore. Pelita Jaya sudah mulai menunjukkan aroma playoffs pada laga kali ini. 

West Bandits menjadi korban agresititas Pelita Jaya di laga kali ini. Perlawanan yang diberikan di kuarter pertama, justru membangkitkan raksasa yang tertidur. Tertinggal 17 poin di babak pertama, membuat West Bandits sulit untuk bangkit. Pelita Jaya menambah 25 poin di kuarter ketiga untuk memimpin dengan margin 28 angka (66-38). 

Di kuarter keempat, mereka hanya tinggal menjaga keunggulan saja. Pelita Jaya menarik semua pemain asingnya di lima menit terakhir. Mereka memainkan lima pemain lokal, dan sebagian besar pemain bench, kecuali Yesaya Saudale. Namun performa tim tetap terjaga, sehingga bisa menutup laga dengan kemenangan. 

Kembalinya Prastawa juga memberi dampak nyata di tim ini. Dia muncul dari bench dengan kontribusi 11 poin dalam 11 menit. Prastawa memasukkan tiga kali three point dari empat attempt. Sama-sama muncul dari bench, Dominique Sutton menyumbang 11 poin, enam rebound, dan satu asssit. Dari tim inti, Dashaun Wiggins mencetak 13 poin. Vincent Kosasih selesai dengan double-double (10 poin dan 11 rebound), lalu Govinda Julian Saputra menambahkan 10 poin. 

"Bukan liburan, tetapi saya sedang mengembalikan kondisi (recovery). Bersyukur bisa kembali bermain, dan membawa tim menang. Kami akan libur dua hari, dan akan menjalani dua pertandingan di hari Jumat dan Sabtu," kata Prastawa.

Rio Disi mencetak 14 poin untuk West Bandits. Hanya dia yang menorehkan catatan double digit points di laga ini. Rio memasukkan tiga three point dari enam percobaan. Penguasaan bola West Bandits kali ini benar-benar kacau. Mereka membuat 20 turnovers yang dimanfaatkan oleh Pelita Jaya menjadi 22 poin. Jelas sangat merugikan bagi West Bandits. 

Dengan hasil ini, Pelita Jaya memetik kemenangan ke-25 dari 28 pertandingan. Mereka masih punya sisa dua pertandingan melawan RANS PIK Basketball (23/6), dan melawan Satria Muda Pertamina Jakarta (24/6). Sementara itu, derita West Bandits bertambah. Pasalnya mereka belum pernah menang sejak Seri Yogyakarta. (*)

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Pelita Jaya Bangkit dan Kalahkan West Bandits

0 Comments