News Event

Kemenangan Beruntun Pertama Satya Wacana di IBL Tokopedia 2023

27 May 2023
|

Satya Wacana Salatiga menampilkan permainan yang sangat menghibur di IBL Tokopedia 2023, Seri Yogyakarta, Sabtu (27/5) sore. Satya Wacana bangkit di kuarter keempat setelah sempat tertinggal 15 angka. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 80-76 atas Mountain Gold Timika, di GOR Amongrogo. Satya Wacana mencetak kemenangan beruntun pertama kali di liga musim ini. 

Satya Wacana menunjukkan perjuangan yang luar biasa untuk meraih kemenangan keempat dari 21 pertandingan musim ini. Tim asuhan Jerry Lolowang berubah panas di babak kedua, mereka berhasil membalikkan keadaan dan menutup laga dengan kemenangan. Dukungan Bala Satya di arena, semakin membangkitkan semangat Febrianus Khiandio dan rekan-rekan. 

Shemar Johnson kembali jadi top score Satya Wacana dengan mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Henry Lakay menambahkan 18 poin, termasuk dua tembakan gratis yang membawa Satya Wacana bisa membalikkan keadaan di kuarter empat. Febrianus Khiandio menyumbang 11 poin.

Sebaliknya, Andre Rorimpandey mencetak 18 poin untuk Mountain Gold. Duet pemain asing, Shavar Newkirk dan Jarrid Famous masing-masing menambahkan 10 poin. Mountain Gold hanya mencetak 13 poin sepanjang kuarter keempat. Tidak ada masalah soal akurasi tembakan, hanya saja mereka gagal menutup laga dengan kemenangan. 

Tren positif Satya Wacana menjauhkan mereka dari dasar klasemen sementara. Meninggalkan Elang Pacific Caesar Surabaya yang baru menang dua kali dari 21 game. Sementara Mountain Gold menelan kekalahan ke-16, termasuk empat kekalahan beruntun dari lima pertandingan terakhir. (*)

Baca Juga: NSH Jakarta vs Satya Wacana : Satya Wacana petik kemenangan kedua di C'tra Arena

0 Comments