News Games

Kekhawatiran Andika Supriadi Saputra Terhadap Kemenangan Dewa United

16 February 2022
|

Menang seharusnya senang. Tapi kali ini berbeda, karena head coach Dewa United Surabaya, Andika Supriadi Saputra khawatir dengan kemenangan timnya. Alasannya, Dewa United selalu menang dengan skor tipis. 

Sejak IBL Tokopedia 2022 digulirkan pada 15 Januari hingga adanya penundaan karena pandemi, Dewa United sudah menang lima kali dari enam game. Tapi catatan tersebut kurang memuaskan, karena tercatat ada empat kali mereka menang dengan margin lima poin atau kurang. Bahkan ada pula yang menang dengan jarak hanya satu poin saja. 

Di awal musim, Dewa United menang 73-72 dari DNA Bima Perkasa Jogja, kemudian menang tipis 66-64 atas Satya Wacana Salatiga. Lalu kemenangan ketiga juga tidak terlalu bagus. Mereka menang 70-68 dari Tangerang Hawks. Baru di pertandingan keempat Dewa United menang meyakinkan atas Indonesia Patriots dengan skor 71-44. 

Di kemenangan kelima, Dewa United terpaut lima angka (83-78) atas Bumi Borneo Pontianak. Lalu sebelum penundaan liga, Dewa United kalah 73-93 dari West Bandits Solo. Catatan inilah yang membuat Coach Bedu sedikit khawatir. Karena kemenangan dengan margin tipis, artinya mereka masih punya peluang besar untuk kalah.

"Kami masih bisa kalah seandainya kurang fokus di menit-menit akhir. Maksud saya, dengan kemenangan tipis, saya justru malah khawatir," ungkapnya. 

Coach Bedu juga menuturkan bahwa kalau tim yang dikalahkan dari beda Divisi, itu bagus. Tapi kalau ada di Divisi yang sama, maka bakal jadi masalah bagi Dewa United di kemudian hari. 

"Jadi begini, kalau kami menang tipis, lawan pasti lebih penasaran. Dengan mereka merasa penasaran, permainan mereka akan lebih gila lagi dari pertandingan sebelumnya. Makanya kalau kami bertemu dengan tim yang kami kalahkan dengan margin tipis, kami harus berhati-hati. Mereka bisa balas dendam," jelasnya. 

Namun Dewa United tentu sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi. Saat ini yang bisa dilakukan adalah berlatih dan mengevaluasi kinerja pemain selama enam pertandingan pertama IBL Tokopedia 2022. Selanjutnya, saat liga digulirkan kembali, maka Dewa United bisa lebih baik, dan yang paling penting, mereka bisa menang dengan skor yang lebih meyakinkan. (*)

Baca Juga: Andika Supriadi Saputra, Tak Pernah Berhenti Belajar

0 Comments