Satria Muda Yakin Akan Berkembang


Mar 23, 2021

Bermain agresif, Satria Muda Pertamina berhasil memberi kekalahan pertama bagi Pelita Jaya Bakrie pada seri kedua IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Selasa 23 Maret.

Agresivitas Satria Muda terlihat dengan keunggulan mereka pada sisi rebound. Satria Muda melakukan 49 rebound sementara Pelita hanya mendapatkan 32 rebound. Mereka juga mampu mencetak 52 poin dari paint area,sementara lawannya hanya mencetak 18 poin. Satria Muda juga unggul dalam second chance point. Arki Dikania Wisnu dkk mampu mencetak 10 angka dari kesempatan kedua berbanding lima angka yang dibuat Pelita Jaya.

“Kemenangan yang bagus. Anak-anak bermain bagus. Kami mengatasi salah satu tim terkuat di liga, setelah ini saya yakin anak-anak pasti lebih berkembang lagi," kata Milos Pejic dalam sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan. Satria Muda memang telah siap menghadapi Pelita Jaya dan memelajari permainan Pelita dengan seksama.

“Kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan kerjasama tim,” kata Arki. Satria Muda mengakhiri dua seri Kompetisi IBL Pertamax 2021 dengan enam kemenangan dan dua kekalahan. Mereka mengantongi nilai 14 dan berada pada peringkat ketiga Divisi Putih di bawah Indonesia Patriots dan Prawira Bandung.