News Event

Kejutan dari Pacific dan Satya Wacana di Pekan Keempat

05 February 2024
|

IBL Tokopedia 2024 sudah melewati pekan keempat. Pekan terakhir di mana liga akan jeda sejenak karena ada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Window I FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers. Namun fokus pada pekan keempat, di mana terjadi kejutan dalam perjalanannya. 

Pekan keempat dibuka dengan pertandingan antara Pelita Jaya melawan Pacific Caesar Surabaya, 31 Januari lalu. Kali ini tuan rumah Pelita Jaya menang dengan skor meyakinkan, 107-89. Namun bagi Pacific, inilah kekalahan terakhir mereka, setidaknya hingga pekan keempat.

Pacific akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya pada hari Jumat, 2 Februari. Mereka menang 92-86 atas Borneo Hornbills melalui babak tambahan waktu, di GOR Laga Tangkas. Pacific sekaligus membenamkan Borneo menjadi 0-5. Borneo 

sendiri menjadi korban kemenangan perdana Satya Wacana Salatiga di pekan keempat, hari Minggu, 4 Februari. Satya Wacana menang dramatis dengan skor 66-64, melaui buzzer beater. Sekarang Borneo menjadi satu-satunya tim di liga yang belum menang (0-6). 

Dua laga home Rajawali Medan juga berlangsung menarik. Rajawali menang 81-77 dari Amartha Hangtuah Jakarta. Namun mereka tidak mampu menahan Dewa United Banten di hari Minggu. Tim tamu, Dewa United menang 86-71 atas Rajawali. 

Berbicara tentang laga home, Kesatria Bengawan Solo dan Bali United Basketball memang luar biasa. Tiga laga home mereka jalani dengan sempurna. Bali United menang 77-66 atas Prawira Harum Bandung. Bali United sudah menelan tiga korban di kandang sendiri.

Sementara itu, Kesatria juga berhasil mengalahkan Rans Simba Bogor, 78-72. Kesatria belum pernah kalah dalam tiga laga home. Sebaliknya Rans, terpaksa menelan kekalahan perdana musim ini. Terakhir ada Satria Muda Pertamina Jakarta yang sukses menyudahi perlawanan sengit Bima Perkasa Jogja dengan skor 85-80. 

Setelah pekan keempat, Dewa United memimpin klasemen sementara dengan rekor 5-0. Dewa menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah hingga saat ini. Sementara itu, kebalikan dari Dewa United ada Borneo Hornbills yang punya rekor 0-6. (*)

Baca Juga: Rekap Pekan Kedua IBL Tokopedia 2024

0 Comments