IBL PERTAMAX 2021:Satria Muda Sempat Kesulitan di Awal Pertandingan


Apr 08, 2021

Satria Muda Pertamina Jakarta tinggal menyisakan dua pertandingan di regular season IBL Pertamax 2021. Dua laga sisanya sama-sama menghadapi tim Divisi Merah. Dan, hari ini mereka bertemu Satya Wacana Saints Salatiga. Pertandingan ini sempat sengit di awal laga. Tetapi Satria Muda bisa keluar dari tekanan Satya Wacana di akhir kuarter pertama.

Coach Milos Pejic menurunkan tim utama dan komposisi terbaik mereka. Arki Dikania Wisnu sebagai kapten tim didampingi M. Sandy Ibrahim Aziz untuk posisi small forward. Dua power forward yang dimainkan di pertandingan tersebut yakni Juan Laurent Kokodiputra dan Laurentius Steven Oei. Sementara di posisi point guard ada Hardianus Lakudu. 

Di kubu Satya Wacana, Coach Efri Meldi menampilkan starting five yang tidak lazim. Ada tiga bahkan empat pemain bigman yang dipasang sekaligus sejak awal. Tiga center yang dimasukkan yakni Bryan Adha Elang Praditya, Rendy Prasetya dan Anjas Rusadi Putra. Henry Lakay yang bermain sebagai power forward ditunjuk sebagai kapten tim. Di posisi point guard ada Antoni Erga.

Komposisi yang tidak lazim digunakan Satya Wacana tersebut ternyata merepotkan Satria Muda. Mereka bisa mengimbangi permainan setidaknya sampai lima menit pertama. Tapi Satria Muda bisa melepaskan diri di menit-menit terakhir. Tembakan three point dari Hardianus menjauhkan Satria Muda dengan marjin 8 angka (21-13). Kuarter pertama ditutup untuk keunggulan Satria Muda dengan skor 23-17.