News Event

Karl Patrick Gloria Pindah dari RANS ke Satria Muda

14 October 2023
|

Lama tak ada kabar, rupanya Satria Muda Pertamina Jakarta juga sedang melakukan negosiasi. Mereka berhasil memindahkan pemain berdarah Indonesia-Filipina, Karl Patrick Gloria Utiarahman. Penduduk asli kota Bitung tersebut sebelumnya berstatus pemain RANS PIK Basketball. Namun musim regulernya dihabiskan bersama Indonesia Patriots. 

Karl lahir dan besar di Filipina selama 19 tahun. Ibunya penduduk asli Bitung, sedangkan ayahnya Filipina. Karl sama seperti Fernando Manansang yang namanya melambung saat masih berkompetisi di DBL Indonesia. Karl pindah dan mengurus kependudukan di kota Bitung pada tahun 2022. Sementara itu, dia masuk Indonesia Patriots pada musim 2023. Tetapi dia tercatat sebagai pemain RANS PIK Basketball. 

Selama membela Patriots dalam 30 pertandingan, Karl mampu mencetak 6,5 ppg, 3,6 rpg, dan 1,5 apg dengan menit bermain 24,6 menit per game. Kemudian karena sesuai dengan peraturan yang sudah disepakati, bahwa Patriots tidak akan tampil di playoffs, maka Karl kembali ke RANS. Dia membantu RANS dalam tiga laga playoffs dengan catatan 4,3 ppg dan 2,7 rpg selama 11,7 menit per game.

Menambahkan Karl memang tidak akan berdampak langsung pada skuad Satria Muda. Karena komposisi tim mereka sudah lengkap. Namun penting untuk Satria Muda menyiapkan regenerasi. Seperti yang kita tahu bahwa Satria Muda selalu menyiapkan pemain-pemain muda yang potensial, sebelum para pemain senior meninggalkan tim tersebut. (*) 

Baca Juga: Head-to-head: M. Arighi Vs. Karl Patrick Utiarahman

0 Comments