Karena Bali, Komink Bersedia Kembali


Dec 18, 2020

Ponsianus Nyoman Indrawan atau yang akrab disapa Komink, sudah menyatakan pensiun dari basket Indonesia setelah musim 2018-2019 berakhir. Komink yang selama ini dikenal sebagai legenda Pelita Jaya, memberi kejutan dengan kembali ke basket profesional setelah absen di musim 2020. Kali ini, Komink tidak bisa menolak tawaran Bali United.

Komink menjelaskan bahwa alasannya kembali ke basket profesional karena tim yang mengajaknya adalah Bali United. Tim asal tanah kelahirannya, yang baru saja masuk sebagai kontestan IBL 2021.

"Alasan saya sederhana. Karena yang menawari saya untuk comeback adalah Bali United," jawabnya singkat. 

Namun di balik itu semua, ada cerita menarik. Ternyata Komink mendapatkan permintaan langsung dari legenda basket Bali lainnya, yaitu I Made Sudiadnyana atau yang lebih dikenal dengan nama Lolik. Komink menerima permintaan langsung dari Lolik untuk memperkuat tim Bali united, yang notabene sebagai tim baru di liga profesional.

"Lolik secara khusus meminta kepada saya untuk membela Bali United. Dia menelepon saya, saat saya sedang bernegosiasi dengan manajemen Bali United. Jadi, kalau boleh saya katakan, Lolik memaksa saya untuk mau kembali bermain, khususnya untuk Bali United," katanya.

Komink memuji keseriusan Bali United untuk tidak hanya sekadar meramaikan liga profesional. Ini dibuktikan dari komposisi pemain yang ada di tim tersebut. Terutama dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Daniel Wenas, Yoshua, Yerikho, hingga Tri Hartanto. Beberapa pemain juga pernah bermain bersama di Pelita Jaya. 

"Susunan pemain kami komplit. Beberapa juga sudah terbukti kualitasnya. Selain itu ada banyak rookie yang punya potensi bagus di basket Indonesia. Semoga kami bisa memberi kejutan di IBL 2021 nanti," kata Komink.

Komink dikenal sebagai salah satu power forward terbaik di tanah air. Terakhir, Komink mempersembahkan gelar juara IBL 2016-2017 untuk tim Pelita Jaya. Tidak hanya jadi legenda Pelita Jaya, Komink juga beberapa kali masuk skuad timnas Indonesia. (*)