Pacific Tak Mau Kalah di Kuarter Ketiga


Jan 15, 2022

Sepertinya daya juang anak-anak Pacific Caesar Surabaya sedang bagus. Buktinya mereka tidak menyerah di kuarter ketiga. Justru bisa unggul 18-11 di kuarter ketiga ini. Tapi keunggulan tetap milik Prawira. Hasilnya akan ditentukan di kuarter terakhir. 

Coach Aries Herman mempercayakan game kepada Tyronn Criswell yang memimpin rekan-rekannya dengan baik. Sementara Akeem Ellis istirahat, Criswell bisa menambahkan 11 poin sepanjang tiga kuarter ini. Pacific menyusul Prawira dengan skor 42-49. Sebaliknya Prawira kembali menunjukkan inkonsistensi dalam akurasi tembakan. 

Yudha dan Andre membantu Spencer dalam menimba pundi-pundi poin untuk Prawira. Sayangnya, mereka hanya bisa menambahkan 10 poin di kuarter ketiga ini. Prawira sendiri punya senjata andalan yakni tembakan tiga angka. Tapi sejauh ini, dari 24 percobaan, mereka hanya memasukkan 5 three point saja. Tampaknya serangan tersebut kurang efektif.

Coach David Singleton akhirnya mengubah tak-tik dengan mengandalkan serangan ke paint area langsung. Mereka hanya bisa menahan kebangkitan Pacific. Tapi tidak bisa menambah jarak poin. Prawira harus berjuang keras di kuarter keempat agar mereka bisa memetik kemenangan perdana musim ini. Atau, kalau tidak, Pacific yang bakal mencetak kemenangan pertama di pembuka musim 2022. (*)