Kandidat MIP - Hengki Infandi (NSH Mountain Gold Timika)


Aug 07, 2022

Peluang mendapatkan penghargaan individu dari tim NSH Mountain Gold Timika semakin besar. Karena banyaknya pemain yang masuk sebagai kandidat. Seperti Hengki Infandi yang menjadi salah satu favorit peraih gelar Most Improved Player of the Year. 

Perkembangan Hengki dari musim ke musim semakin bagus. Khususnya ketika dia masuk tim NSH, sejak musim 2018-19. Pada musim tersebut Hengki bermain 21 game dengan kontribusi 2,4 ppg, 1,4 rpg, dan 0,6 apg. Dia hanya diturunkan rata-rata 8,1 menit per game. Kemudian di musim 2020, performanya menurun karena cedera. Hengki hanya bermain 10 game dengan rata-rata 3,1 menit per game. 

Beranjak ke musim 2021. Hengki seperti bangun dari tidurnya. Dia bermain 14 game dengan kontribusi 3,2 ppg, 2,7 rpg, dan 0,7 apg. Saat itu menit bermainnya hanya di kisaran 14 menit per game. Pada IBL Tokopedia 2022, NSH melakukan banyak perubahan. Salah satunya di sisi head coach, yang kini dipegang oleh Anthony Garbelotto. 

Perubahan tersebut membawa berkah bagi Hengki. Karena coach Garbelotto memasukkan Hengki sebagai tim inti atau starter. Dia bisa bermain 22 game dengan kontribusi 6,9 ppg, 4,0 rpg, dan 1,1 apg. Dari sisi poin, peningkatannya cukup signifikan, yaitu dengan persentase 116%. Dari sini bisa diketahui kalau Hengki layak masuk kandidat Most Improved Player of the Year. 

Hengki bakal punya peran besar ketika NSH tampil di Playoffs. Pemain asli Papua ini masih punya ruang untuk mengembangkan diri. Sebab usianya masih 28 tahun. Sementara di tangan Anthony Garbelotto, Hengki mendapatkan lebih banyak kesempatan. (*)