News Event

Nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024: Hans Abraham

10 July 2024
|

Prawira Harum Bandung sangat beruntung memiliki Hans Abraham. Dia adalah sosok pemain keenam yang mampu memecah kebuntuan serangan Prawira dalam pertandingan. Kemampuannya dalam melakukan tembakan jarak jauh menjadi alternatif serangan timnya. Hans sering muncul dari bangku cadangan musim ini, sehingga dia masuk nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024. 

Hans biasanya dimainkan ketika Prawira kesulitan menembus paint area lawan. Dengan akurasi tembakan jarak jauh yang luar biasa, Hans sangat ditakuti lawan-lawannya. Faktanya, Hans adalah pemain dengan tembakan three point terbanyak kedua di Prawira setelah Yudha Saputera, dengan 46 three point dari 131 attempt.

Namun jika dilihat dari statistik secara keseluruhan, musim ini Hans mencetak 7,9 ppg, yang menjadi kontribusi poin tertinggi di antara lima kandidat peraih IBL Sixth Man of The Year 2024. Hans juga mampu menyumbang 2,4 rpg dan 1,0 apg dalam waktu 19,8 menit per pertandingan. Hans juga punya +/- paling tinggi yaitu 175, di banding kandidat lain. 

Nama pemain lain yang akan menjadi saingan Hans untuk mendapatkan gelar IBL Sixth Man of The Year 2024 adalah Brandon Jawato, Ponsianus Nyoman Indrawan, Agassi Goantara, dan Widyanta Putra Teja. Namun semuanya akan kembali lagi pada voting media dan head coach untuk memilih pemenangnya. (*)

Baca Juga: Hans Abraham IBL Sixth Man of The Year 2024

0 Comments