Hengki Infandi Diakui Sebagai Pemain Paling Improve Musim Ini


Aug 12, 2022

Dalam voting Most Improved Players (MIP), Hengki Infandi dari NSH Mountain Gold Timika mendapatkan 13 pilihan pertama. Dengan kata lain, dia mutlak terpilih sebagai MIP IBL Tokopedia 2022. Ini merupakan prestasi tertinggi yang pernah dibuat pemain asal Papua tersebut. Hengki mendapatkan kepercayaan besar dari head coach Anthony Garbelotto. 

Dari data statistik diketahui bahwa Hengki benar-benar mengalami peningkatan besar. Pada musim 2021, Hengki bermain 14 game dengan rata-rata menit bermain sebanyak 14,3 menit. Kontribusi rata-ratanya adalah 3,4 ppg, 2,8 rpg, dan 0,7 apg. Tapi kali ini, di tangan head coach Anthony Garbelotto, dia bisa tampil 23,5 menit per game.

Kepercayaan tersebut dibalas Hengki dengan mencetak rata-rata 6,9 ppg, 4,1 rpg, 1,2 apg, dan 0,9 spg. Kontribusi poinnya naik lebih dari 100%. Hengki menjadi pendulang angka terbanyak ketiga di tim NSH, setelah Shavar Newkirk dan Andre Rorimpandey. Dengan gelar ini, semoga bisa meningkatkan performa Hengki di musim-musim berikutnya. 

Hengki mengawali karir di IBL dengan bergabung bersama tim Garuda, yang saat ini bernama Prawira Bandung. Pada musim 2018-19, Hengki pindah ke NSH hingga sekarang. Sehingga kalau dihitung musim, ini merupakan musim keempat Hengki bersama NSH. (*)