News Event

Kaleb Senang dengan Suasana Baru Dewa United

13 October 2023
|

Kaleb Ramot Gemilang terlihat sudah kembali berlatih dengan tim Dewa United Banten, pasca membela timnas Indonesia di Asian Games Guangzhou. Perbedaan besar jelas dirasakan Kaleb di Dewa United. Suasana baru ini membuatnya senang.

Kaleb merupakan kapten tim sekaligus pendulang angka terbanyak di Dewa United musim lalu. Kaleb menorehkan catatan rata-rata 17,7 ppg dalam 31 pertandingan, termasuk reguler season dan playoffs. Kaleb juga terpilih sebagai MVP liga kedua kalinya dalam empat musim terakhir, dengan catatan Kaleb sempat absen di musim 2021 karena penyembuhan cedera. 

Musim lalu, Dewa United muncul sebagai salah satu kekuatan besar di liga. Mereka bisa mencetak rekor 20-10 di musim reguler dan menempati peringkat keempat. Perlu diketahui bahwa Dewa United sulit menang, tanpa kehadiran Kaleb. Sementara di playoffs, Dewa United tidak mampu berbicara banyak. Mereka kalah dari Prawira Harum Bandung di semifinal.

Kini Dewa United bersiap menyambut musim 2024. Mereka mengejutkan IBL Fans dengan sangat aktif di bursa transfer. Selain memasukkan pelatih baru dan juga beberapa staf kepelatihan, manajemen Dewa United merekrut pemain-pemain baru. Mereka bisa dikatakan sebagai bintang masa depan basket Indonesia, seperti Rio Disi, Samuel Devin Susanto, Febrianus Gregorry Khiandio, hingga Patrick Nikolas. Perubahan ini jelas membuat Kaleb senang. 

"Senang, banyak pemain baru, teman-teman baru. Yang jelas suasana berbeda sekali," ujarnya setelah kembali berlatih dengan Dewa United. "Saya rasa tahun ini kami akan berbicara (berprestasi) lebih lagi."

Melihat pergerakan yang dibuat oleh Dewa United di jeda kompetisi tahun ini, jelas sekali mereka ingin menincar gelar juara. Sehingga mereka berusaha membuat tim muda, namun punya kualitas di atas rata-rata untuk mendukung performa Kaleb Ramot Gemilang. (*)

Baca Juga: Dewa United Pertahankan Kemenangan Atas Bali United

0 Comments