News Event

Pacific Tampil Konsisten Untuk Menahan Laju Kesatria

24 May 2024
|

Tidak seperti biasanya, Kesatria Bengawan Solo belum bisa lepas dari kejaran lawannya di babak pertama. Tuan rumah Pacific Caesar Surabaya tampil konsisten di dua kuarter awal, sehingga mereka mampu menyamakan kedudukan, 42-42. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, membuat Pacific ingin mengakhiri catatan buruk mereka. 

Lima pemain pertama Pacific di laga ini adalah Jaylyn Richardson, Stephen Hurt, Gregorio Claudie Wibowo, Daffa Dhoifullah, dan Aven Ryan Pratama. Sedangkan dari Kesatria, tim inti yang dimainkan adalah Taylor Johns, Samuel Devin Susanto, Nuke Tri Saputra, Kevin Moses Eliazer Poetiray, dan Kentrell Barkley. 

Kuarter pertama menjadi milik Kesatria. Karena tim tamu lebih agresif dalam menyerang. Pacific kesulitan dengan lima turnovers yang mereka lakukan. Pacific tertinggal 21-26 di kuarter pertama. Turnovers ini memang menjadi masalah besar bagi Pacific, karena dalam dua kuarter ini, mereka melakukan 10 kali turnovers. 

Namun di kuarter kedua, Pacific melakukan perubahan dalam defense. Mencoba untuk lebih hustle dan menutup semua celah Kesatria dalam mencetak poin. Di sisi lain, mereka juga mencetak lima kali three point di kuarter kedua untuk menyamakan kedudukan (42-42). Kejin Blevins tampil bagus dalam dua kuarter dengan catatan 11 poin. Pacific mencetak tujuh kali three tree point di babak pertama dari 17 attempt yang mereka lakukan. 

Sebaliknya, Kesatria menguasari paint area dengan 26 points in the paint. Mereka mendapatkan 14 poin dan enam rebound dari Kentrell Barkley, serta 12 poin dan lima rebound dari Taylor Johns. Namun Kesatria butuh kontribusi dari pemain lokal agar bisa mempertahankan tren positif mereka. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments