News News

Kaleb Ramot, Pemain yang Selalu Gemilang

03 July 2023
|

Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang resmi merebut gelar Most Valueable Player (MVP) IBL 2023. Gelar MVP IBL ini menjadi yang kedua kalinya berhasil diraih Kaleb, setelah sebelumnya menyandang MVP IBL 2018-2019 lalu.

Diakuinya, gelar MVP 2023 yang diraihnya cukup di luar ekspektasi Kaleb yang sempat mengalami cedera lutut dan membuatnya absen sepanjang musim 2020.

Namun Kaleb kini mampu membuktikan dirinya belum habis dan masih bisa bersaing dengan para pebasket lainnya yang relatih masih muda.

Kaleb menjadi MVP IBL 2023 dengan mengantongi 153 suara, dengan 13 voter menempatkan Kaleb di urutan pertama sehingga mendapat 10 poin.

Dirinya mengalahkan Yudha Saputra (Prawira Harum Bandung) yang menempati urutan kedua, serta Andakara Prastawa (Pelita Jaya Jakarta) menyusul di urutan tiga.

"Tentunya saya bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih juga buat keluarga saya yang selalu mendukung karier saya," tutur Kaleb.

"Ini cukup di luar ekspektasi, karena buat saya saat ini yang terpenting bisa meraih gelar juara IBL bersama Dewa United," lanjut Kaleb.

Pebasket 33 tahun itu pun menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya di Dewa United Banten, khususnya kepada Ferdian Dwi Purwoko, Dio Tirta Saputra, dan Leonardo Effendi.

Menurut Kaleb, peran ketiga rekan setimnya tersebut sangat besar dan tak bisa terlepaskan dalam meraih gelar MVP IBL 2023 ini.

"Saya juga ingin berterima kasih untuk seluruh teammates, khususnya buat Ferdi, Tirta, dan Leo karena sudah menempa saya saat latihan," tutur Kaleb.

"Mereka ngejaga saya tuh ketat banget waktu latihan, jadi itu bikin saya makin siap di saat pertandingan," tutupnya.

Baca Juga: Pemain Terbaik: Aura Bintang Kaleb Ramot Gemilang Bersinar di IBl

0 Comments