News Event

Kalah dari Satria Muda di Kandang, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

20 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta memulai musim dengan baik. Mereka mengalahkan Prawira Harum Bandung saat membuka IBL Tokopedia 2024. Mereka juga menang atas Tangerang Hawks Basketball di laga kandang pertama. Tapi hari ini, Sabtu (20/1), Pelita Jaya harus menanggung malu. Mereka kalah 77-100 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Head coach Rob Beveridge dalam konferensi pers mengatakan kalau kekalahan ini sangat memalukan. Karena terjadi di kandang sendiri. Dia juga kecewa dengan pemain, terutama dalam defense. Karena setiap serangan Satria Muda tidak bisa dihalau.

"Dalam perspektif saya, sangat menyakitkan ketika kami bermain seperti ini. Kalah di rumah sendiri, mengecewakan fans, manajemen, dan pemilik klub yang ikut menyaksikan laga ini," jelasnya di hadapan awak media.

"Saya kecewa dengan pemain. Mungkin kami kelelahan, dan tidak cukup waktu istirahat. Tapi itu hanya alasan klise. Saya kecewa karena defense kami buruk. Setiap serangan Satria Muda tidak dapat kami hentikan," imbuhnya.

Meski kecewa, Coach Rob mencatat hal positif, di mana Satria Muda membuat mereka belajar tentang kelemahan tim. Meskipun Pelita Jaya disebut-sebut sebagai tim dengan roster yang bagus di liga. Coach Rob ingin para pemain belajar tentang pentingnya defense. 

"Pertandingan ini sangat baik bagi kami. Membuat kami banyak belajar. Apa yang kami lakukan selanjutnya adalah mengevaluasi setiap kesalahan dan menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya," pungkas pelatih asal Australia tersebut. (*)

Baca Juga: Prawira Tim Terbaik untuk Home and Away di Playoffs

0 Comments