Juan Laurent Ingin Konsisten


May 27, 2022

Juan Laurent Kokodiputra bahagia bisa meraih medali emas SEA Games 2021 setelah pada debutnya di SEA Games Filipina 2019 bersama tim nasional Indonesia gagal meraih medali.

“Peningkatannya cukup tinggi, dari tanpa medali akhirnya kini kami berhasil mencatat sejarah meraih medali emas di SEA Games,” kata Juan saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa 24 Mei. “Kami bangga dan bahagia bisa mengumandangkan Indonesia Raya,” tuturnya.

Sukses ini membuat Juan dan kawan-kawan semakin percaya diri menatap FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta, 12-24 Juli nanti. “Tentu menjadi modal dan meningkatkan rasa percaya diri,” katanya.

Juan mengakui kehadiran Marques Bolden dan Derrick Michael Xzaveirro sangat berpengaruh. “Shooter-shooter kami semakin nyaman dan tenang dalam melakukan tembakan, sebab yakin Marques dan Derrick bisa memenangkan rebound jika tembakan gagal,” paparnya.

Juan mengakui masih ada kekurangan pada dirinya yang harus diperbaiki. “Saya masih belum konsisten dalam bermain, juga dari sisi tembakan tiga angka. Hal ini yang harus diperbaiki. Saya harus bisa selalu bermain konsisten menunjukkan performa terbaik,” tegasnya.