News Event

Johannis Winar: Kemenangan Penting Bagi Pelita Jaya

29 June 2024
|

K. J. McDaniels mencetak triple-double untuk mengantarkan Pelita Jaya Jakarta menang 98-65 atas Pacific Caesar Surabaya, Jumat malam (29/6). Tetapi yang digaris bawahi oleh head coach Johannis Winar adalah momen di mana mereka bisa bounce-back dari dua kekalahan beruntun sebelumnya. Ini adalah kemenangan penting untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain jelang playoffs. 

"Pertandingan hari ini sangat penting bagi Pelita Jaya, karena dua pertandingan sebelumnya performa tim tidak terlalu bagus. Jadi pada pertandingan kali ini kami harus tampil bagus. Jadi ini kemenangan yang penting bagi kami," kata Johannis Winar. 

Pelatih yang akrab disapa Coach Ahang tersebut juga menekankan pentingnya defense yang bagus dalam setiap pertandingan. Di awal masih terlihat bahwa pertahanan Pelita Jaya rapuh di luar busur, sehingga mereka kecolongan tujuh three point dari Pacific. 

"Yang kami tekankan adalah memulai semuanya dari defense. Karena kami tidak ingin lawan mengeksekusi strategi mereka. Denfense itu harus konsisten, seperti yang terlihat di kuarter kedua ketika kami bisa melimitasi pola serangan lawan," ungkapnya. 

Pelita Jaya harus segera berkemas dan meninggalkan Surabaya. Karena akhir pekan ini mereka akan bertamu ke GOR Merpati, untuk menghadapi Bali United Basketball. Pelita Jaya memiliki tiga pertandingan sisa sebelum mengakhiri musim reguler IBL Tokopedia 2024. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments