News Event

Jelang Pekan Ketujuh, Peserta Hadapi Tantangan Berat

15 March 2024
|

Regular season IBL Tokopedia 2024 akan masuk pekan ketujuh. Pekan yang sangat berat bagi kontestan liga. Tantangan kali ini bukan hanya dari cara memecahkan strategi lawan, melainkan juga dari fisik para pemain. Karena diperlukan kerja ekstra untuk bisa mempertahankan peforma pemain di tengah menjalankan puasa Ramadhan 1445 H. 

Liga tetap bergulir di bulan Ramadhan. Ini merupakan pengalaman baru bagi para kontestan liga. Meski demikian, pertandingan di setiap hari hanya dijadwalkan dua kali, di malam hari. Sehingga tidak mengganggu jadwal puasa, dan ibadah malam seperti shalat tarawih bagi para pemain yang beragama Islam. 

Namun di sisi lain, ada tugas berat yang dijalankan oleh tim. Mulai dari menjaga asupan gizi pemain agar mereka tetap bisa berlatih dengan maksimal meski sedang berpuasa. Juga menjaga kebugaran pemain, saat mereka harus berpindah dari kota satu ke kota lainnya. Tentunya tugas dari pelatih dan manajemen akan lebih berat dari sebelumnya. 

Beralih ke pertandingan. Pekan ketujuh akan menjadi sangat menarik, karena kini semua tim sudah meraih setidaknya satu kemenangan. Sebab Borneo Hornbills, meski ada di posisi juru kunci klasemen, mereka baru saja memetik kemenangan perdana di pekan keenam. Sehingga semangat mereka untuk meraih kemenangan selanjutnya akan semakin besar. 

Pada pekan ketujuh, ada dua tiga tim yang akan bermain dua kali di rumah sendiri. Pertama ada Kesatria Bengawan Solo, lalu Pacific Caesar Surabaya, dan Bali United. Kesatria akan berhadapan dengan Borneo Hornbills. Lalu sehari setelahnya menyambut Bima Perkasa Jogja, yang menjadi pertemuan kedua musim ini. 

Pacific akan menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta dan Borneo Hornbills. Sedangkan Bali United akan berhadapan dengan Satya Wacana dan Satria Muda. Sehingga dari jadwal tersebut, Borneo dan Satria Muda akan menghadapi dua laga tandang dengan berpindah kota. (*)

Baca Juga: Persaingan di Pekan Ketujuh Justru Makin Panas Meski di Awal Ramadhan

0 Comments