Darryl Palmer Bisa Kembalikan Dominasi Dewa United di Paint Area


Dec 05, 2021

Pilihan bijak ketika Dewa United Surabaya menyebut nama Darryl James Palmer dalam IBL Draft 2022 Foreign Player Round 2. Sebab, Dewa United memang membutuhkan pemain yang bisa mendominasi paint area, sama seperti ketika masih diperkuat Savon Goodman dua musim lalu. 

Dewa United membutuhkan sosok yang bisa berperan sebagai paint protector sekaligus mampu mencetak point di paint area. Darryl Palmer dianggap sebagai sosok yang tepat. Selain memiliki skill yang bagus, dia juga punya pengalaman internasional yang cukup. Pemain berusia 28 tahun tersebut pernah tampil di liga bola basket Estonia, Turki, dan Inggris. 

Pada musim 2016-17, dia bermain untuk Rakvere Tarvas di Estonia EMKL. Setelah itu dia bergeser ke Turki (TBL) untuk membela Final Spor Bursa. Sementara itu, di musim 2017-18, Palmer tampil di British Basketball bersama tim Surrey Scorchers. Dalam 13 pertandingan dia mencetak rata-rata 6,5 PPG, 4,3 RPG, dan 1,0 APG. Mencetak double digit points empat kali dalam 13 laga tersebut. 

Palmer tercatat sebagai pemain Frente Sur Rivas di Nicaragua LSB pada tahun 2021. Dalam 17 pertandingan, dia mencetak 21,4 PPG, 10,9 RPG, dan 2,4 APG. Statistiknya jauh meningkat dibandingkan dua musim sebelumnya. Dengan asumsi tersebut, Darryl Palmer dianggap sebagai pemain yang cocok untuk mengawal paint area Dewa United. 

Dewa United sendiri sebenarnya tim yang sudah sangat kuat di paint area. Terutama dengan kehadiran Jamarr Andre Johnson. Dengan tambahan Darryl Palmer, maka Dewa United bakal semakin kuat. (*)