News Event

Jamarr Johnson Tinggalkan Borneo Hornbills

12 August 2024
|

Sebuah pesan mendalam disampaikan Jamarr Andre Johnson dalam postingan di akun Instagram pribadinya. Jamarr berpamitan dengan Borneo Hornbills, yang dibelanya selama IBL Tokopedia 2024. Sebaliknya, tim Borneo tampaknya sudah mulai melakukan evaluasi tim. 

Borneo tampaknya ingin memperbaiki prestasi mereka di musim 2023. Mereka tampak agresif di offseason dengan merekrut beberapa pemain, termasuk Jamarr Andre Johnson. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Di mana Borneo kalah 0-7 di awal musim dengan segala permasalahan yang ada. Dalam pesan terakhirnya untuk Borneo, Jamarr juga menyingung tentang hal tersebut. 

"Musim ini mungkin menjadi musim yang paling berat sepanjang perjalanan karier saya. Naik dan turun dalam pertandingan, itu sangat sulit. Kami kalah 0-7 di awal musim dengan lima kali tidak memenangi laga overtime," ungkapnya. 

Perubahan yang dilakukan manajemen benar-benar membuat Borneo berbalik arah. Mereka bisa menyelesaikan musim reguler dengan rekor 11-15 dan masuk playoffs sebagai unggulan kedelapan. Mereka juga berhasil mencuri satu kemenangan dari Dewa United Banten sebagai tim peringkat pertama di playoffs tahun ini. 

"Kami berhasil kembali ke playoffs. Menjadi tim unggulan kedelapan dan menang sekali di bba playoffs," lanjut Jamarr. "Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih. Saya harap tim ini sukses di musim berikutnya."

Jamarr sempat absen di musim 2023. Tetapi kembali ke IBL di musim 2024 bersama Borneo. Jamarr memainkan 26 pertandingan di musim reguler dengan mencetak rata-rata 10,,6 ppg, 6,2 rpg, 2,3 apg, dan 1,2 spg. Kemudian dalam tiga pertandingan playoffs, Jamarr mencetak rata-rata 17 ppg, 6 rpg, 2,3 apg, dan 1,3 spg. 

Sementara itu, tim Borneo tampaknya sudah memulai evaluasi tim. Tampak beberapa asisten pelatih juga berpisah dengan tim ini. Seperti Rimbun Sidauruk, Ahmad Junaedi, Yuditya Perana, Erfan Leo Ricardo, dan Andromeda Manuputty. Sepertinya Borneo ingin membangun tim baru untuk musim depan. (*)

Baca Juga: Jamarr Andre Johnson, Siap Tampil Seratus Persen

0 Comments