News Games

Jalan Panjang Menuju Lambang Garuda di Dada

20 October 2022
|

Tak mudah bagi Widyanta Putra Teja untuk memakai seragam tim nasional basket Indonesia. Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta itu perlu menunggu hingga dua tahun sebelum akhirnya bisa membela tim Garuda.

Widy pertama kali mendapat panggilan latihan bersama tim nasioal basket Indonesia pada 2019. Akan tetapi, di pemanggilan pertama itu, Widy tak tembus ke tim utama.

Widy kemudian tak patah arang. Pebasket asal Bali itu terus mengasah diri hingga akhirnya kembali dipanggil pada pemusatan latihan jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Kali ini, Widy berhasil menembus tim utama dan memakai seragam tim nasional basket Indonesia. Perasaan bangga itu tak akan dilupakan Widy seumur hidup.

“Awal mulanya tidak mudah bisa membela timnas lagi, dari awal terpilih,kemudian tercoret di 2019, banyak rintangan untuk bisa membuktikan bahwa saya layak di timnas,” ujar Widy.

“Perjuangan saya untuk bisa berkompetisi bersama tim nasional itu tidak mudah. Tidak semua punya kesempatan, tetapi saya diberi kesempatan itu untuk membela tim nasional,” imbuhnya.

Baca Juga: Selama FIBA World Cup 2023, Kawasan GBK Bebas Kendaraan Bermotor

0 Comments